Wednesday 20 January 2016

Sudoku Portable

Inilah game simple yang benar-benar mengasah otak. Game ini hampir sama dengan teka teki silang, hanya saja yang digunakan bukan huruf tapi angka. Permainan ini pertama kali diterbitkan disurat kabar Prancis pada tahun 1895 dan versi modernnya dimulai tahun 1979 dengan nama Number Place. Tugas anda hanya perlu mengisi kotak yang kosong dengan angka. Tapi tidak boleh ada angka yang sama dalam satu blok, baris maupun kolom.

Sudoku (数独 sūdoku?), juga dikenal sebagai Number Place atau Nanpure, adalah sejenis teka-teki logika. Tujuannya adalah untuk mengisikan angka-angka dari 1 sampai 9 ke dalam jaring-jaring 9×9 yang terdiri dari 9 kotak 3×3 tanpa ada angka yang berulang di satu baris, kolom atau kotak. Pertama kali diterbitkan di sebuah surat kabar Perancis pada 1895 dan mungkin dipengaruhi oleh matematikawan Swiss Leonhard Euler, yang membuat terkenal Latin square.
Versi modern permainan ini dimulai di Indianapolis pada 1979. Kemudian menjadi terkenal kembali di Jepang pada 1986, ketika penerbit Nikoli menemukan teka-teki ini yang diciptakan Howard Garns.
Nama "Sudoku" adalah singkatan bahasa Jepang dari "Suuji wa dokushin ni kagiru" (数字は独身に限る?), artinya "angka-angkanya harus tetap tunggal".

Berikut kami sajikan aplikasi sudoku dalam bentuk portbale software, jadi ga perlu instal yang ribet... anda cukup ektraks saja file winrarnya, terus klik icon sudoku... READY TO PLAY....

Untuk download klik link berikut "DOWNLOAD SUDOKU PORTBALE for PC"