Sunday 24 May 2015

Ucapan Perpisahan (dari dan untuk siswa-siswaku)

As we go on, we remember all the times we spent together and as our lives change come whatever, we will still be friends forever.
Seperti kita pergi, kita ingat semua waktu yang kita habiskan bersama dan sebagai hidup kita berubah menjadi apa pun, kita masih akan menjadi teman selamanya.

There is no appropriate word to be spoken, O friend. only nodes are always scattered patter to say goodbye . please continue your struggle toward the other , the new place , which would be the distance for our friendship .
Tidak ada kata yang tepat untuk diucapkan , wahai teman . hanya hening yang  selalu tersebar derai untuk mengucapkan selamat tinggal . silakan lanjutkan perjuanganmu ke arah lain , tempat baru , yang akan menjadi jarak untuk persahabatan kita.

All of the story in this school is over. Laugh, smile, love, happiness, and everything moments will be sad ending. But, I always be happy because have the time to know and meet you here oh my best friends, my teachers, my family. Thank you for making me to be a real human.
Semua cerita di sekolah ini telah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi akhir yang menyedihkan. Tapi, aku selalu senang karena telah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian disini wahai teman teman terbaikku, guru guruku, keluargaku. Terimakasih telah membuat aku menjadi sosok manusia yang sebenarnya.

Strengthen your ways friend, reassure yourself and your heart is definitely brighter tomorrow, tomorrow is hope that must be achieved. you should view with the wide smile, face-to- face cheerful , tomorrow is happy. Rest assured friend , love and joy we are always united. We will be united forever, in light of this friendship.
Perkuat langkahmu teman, yakinkan diri dan hatimu hari esok pasti cerah, besok adalah harapan yang harus dicapai. Anda harus melihat dengan senyuman lebar , muka ceria , dan besok senang. Yakinlah teman, cinta dan sukacita kita selalu bersatu. Kita akan bersatu selamanya, mengingat persahabatan in

Now I must go out from this loving school. But, my heart never be changed. My teacher is always be my teacher. Maybe I will forget the subjects of what you have been taught to me. But, I never forget with all of your service to me. Thank you my best teacher.

Sekarang aku harus keluar dari sekolah yang penuh kasih ini. Tapi, hatiku tidak pernah berubah. Guru saya selalu menjadi guru saya. Mungkin aku akan melupakan pelajaran dari apa yang telah diajarkan kepadaku. Tapi, aku tidak pernah lupa dengan semua jasamu kepadaku. Terima kasih guru terbaik aku.

Pesan kami kepada siswa-siswaku:
Wujudkan mimpi-mimpi indahmu.
Kelak kau kan tahu apa makna kehidupan.
Tetapi berjalanlah di rel kehidupan yang benar.
Patuhilah segala rambu dan aturan.
Karena itu membawa kepada keselamatan.