Sunday 26 November 2017

OMITS 2018... Lets join us!

Olimpiade Matematika ITS (OMITS) merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( HIMATIKA ITS ) yang berupa olimpiade tingkat nasional sebagai salah satu perwujudan untuk mendukung tujuan Pendidikan Nasional berdasarkan UUD 1945 yaitu meningkatkan kecerdasan dan keterampilan, mempertinggi budi pekerti, memperkuat kepribadian serta mempertebal semangat kebangsaan cinta tanah air sehingga pendidikan nasional dapat menghasilkan manusia berkualitas yang dapat membangun diri sendiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa baik secara fisik maupun mental. Berdasarkan prestasi keberhasilan OMITS sebelumnya antara lain:

  1. OMITS 2007 meraih rekor MURI atas prestasi Penyelenggara pengujian Kubus Ajaib bersifat dinamis bergerak.
  2. Merebutkan piala Mendikbud, Kepresiden RI, dan Gubernur Jatim secara bergilir.
  3. Mampu menarik animo siswa SD, SMP dan SMA pada OMITS 2016, sehingga dapat mencapai total lebih dari 10000 peserta.
HIMATIKA ITS terbukti berkualitas dan berpengalaman dalam menyelenggarakan Olimpiade Matematika tingkat nasional dan telah mampu melakukan pencitraan OMITS yang baik di kalangan pelajar.
Sebagai salah satu perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka HIMATIKA ITS mengadakan sebuah kegiatan yang bernama "OLIMPIADE MATEMATIKA INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER (OMITS)". Dari kegiatan ini diharapkan dapat menfasilitasi pelajar di Indonesia yang memiliki minat dalam bidang olimpiade matematika, sehingga dapat memotivasi pelajar untuk semangat belaja, dan dapat memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa-siswi berprestasi yang kurang mampu di Surabaya dan dapat memperkenalkan Departemen Matematika ITS pada umumnya serta HIMATIKA ITS pada khususnya kepada masyarakat baik di dalam maupun di luar kampus ITS.
OMITS kali ini adalah OMITS yang diselenggarakan ke 12 oleh HIMATIKA ITS. OMITS yang ke- 10 telah diikuti oleh lebih dari 10000 siswa-siswi di 30 regional di seluruh Indonesia. Ini membuktikan bahwa OMITS adalah salah satu Olimpiade terbesar di Indonesia.